Pelatih Inggris Sebut Timnas Inggris Tidak Bisa Menyamai Timnas Spanyol, Apa Penyebabnya ?

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 4 September 2017 | 17:52 WIB
Pelatih Inggris, Gareth Southgate, berbicara dalam jumpa pers menjelang duel uji coba lawan Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 22 Maret 2017. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan bahwa saat ini tim besutannya itu tidak bisa dibandingkan dengan timnas Spanyol.  

Southgate kagum dengan apa yang dilakukan oleh timnas Spanyol setelah mereka berhasil mengalahkan Italia 3-0 dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB.

Southgate semakin kagum dengan Spanyol setelah tim La Furia Roja memiliki skuat berisi pemain muda, dengan rata-rata pemain berusia 27 tahun.

Mantan pemain Middlesbrough ini mengungkapkan bahwa timnas Inggris saat ini tidak bisa dibandingkan dengan timnas Spanyol.

(Baca Juga : Sempat Kesulitan Hadapi Malta, Pelatih Timnas Inggris Maklumi Kekecewaan Fan)

Southgate mengatakan Spanyol saat ini memiliki pemain-pemain yang memiliki banyak gelar juara dan rutin bermain di Liga Champions sedangkan Inggris tidak.

"Bagaimana kita bisa membandingkan diri kita dengan tim yang memiliki juara Liga Champions secara konsisten dan memiliki Piala Dunia." ujar Southgate dilansir BolaSport.com dari The Sun.

Namun Southgate mengungkapkan bahwa saat ini timnas Inggris sedang berkembang dan meningkatkan diri dengan pemain yang bermain di tim besar Inggris, di mana salah satunya adalah Phil Jones.

Southgate ini juga menjelaskan bahwa timnas Inggris tidak akan bisa memainkan sepak bola seperti Spanyol yang mengandalkan penguasaan bola.

Hal ini terjadi karena budaya Inggris yang memainkan Kick and Rush yang lebih mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik.