Demi Suporter Manchester United, Juan Mata Ingin Gagalkan Pesta Juara Manchester City

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 3 April 2018 | 02:18 WIB
Pemain Manchester United, Jesse Lingard, Paul Pogba, Marcus Rashford, dan Juan Mata, tepuk tangan ke arah suporter seusai laga Liga Inggris kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, pada 1 Januari 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Manchester City berpeluang mengunci trofi juara Liga Inggris musim 2017-2018 saat menjamu rival sekota, Manchester United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018). Gelandang Manchester United, Juan Mata, bertekad merusak pesta Manchester City.

Secara hitungan matematis, Manchester City memang tidak terkejar di puncak klasemen dengan raihan 84 poin. Mereka unggul 16 poin dari Manchester United yang menguntit di posisi kedua.

(Baca Juga: Menginspirasi, Alasan Cristiano Ronaldo Tak Mau Bikin Tato)

Dilansir BolaSport.com dari ESPN, Juan Mata mengatakan dia tidak akan membiarkan tim asuhan Pep Guardiola itu menang pada laga akhir pekan nanti.

"Manchester United akan bekerja keras di pertandingan yang sudah ditunggu semua orang. Pertandingan melawan Manchester City memang hadir di situasi yang tidak ideal karena selisih poin, tetapi pertandingan nanti tetap penting," kata Mata.

Pemain asal Spanyol itu mengatakan Setan Merah ingin memberi hasil layak bagi para penggemarnya.

Caranya adalah dengan meraup tiga poin dari kandang Manchester City.

"Kami menunggu-nunggu pertandingan versus Manchester City, serta tampil bagus. Para fans layak mendapatkan kedua hal tersebut," ucapnya.

(Baca Juga: Reaksi Arsene Wenger Usai Pierre-Emerick Aubameyang Tak Mau Eksekusi Penalti)

Selain menunda pesta Manchester City, kemenangan juga akan penting untuk Man United menjaga peluang finis di urutan kedua dan lolos ke Liga Champions musim 2017-2018.

Juan Mata dkk masih dikejar Liverpool di urutan ketiga dengan hanya selisih 2 poin.