Kembali ke Inggris, Gareth Bale Skotlandia Obati Frustrasi

By Scholastica Novena M.P.K - Kamis, 7 September 2017 | 10:30 WIB
Kapten Schalke, Benedikt Hoewedes (kanan), mencoba menghentikan pergerakan pemain RB Leipzig, Oliver Burke, dalam partai Liga Jerman di Arena Aufschalke, Gelsenkirchen, 23 April 2017. (PATRIK STOLLARZ / AFP)

Bergabung ke West Bromwich Albion dengan tebusan 15 juta pounds dari RB Leipzig ternyata memberi dampak baik bagi Oliver Burke.

Pesepak bola yang dijuluki Gareth Bale dari Skotlandia itu menyatakan bahwa dirinya mengalami frustrasi saat bermain untuk klub sebelumnya.

Dilansir BolaSport.com dari Evening Times, dengan bergabung di West Brom, sayap kanan Skotlandia itu merasa menemukan kembali kenyamanan dalam bertanding.

"Saya sangat senang bisa bermain dan mendapatkan kepercayaan diri kembali karena dulu saya tidak sering bertanding," kata Burke.

Burke juga berharap bahwa kepindahannya ke West Brom dan kembali ke sepak bola Inggris dapat membantunya berjuang masuk ke timnas Skotlandia.


Pemain Red Bull Leipzig, Oliver Burke, pada pertandingan Bundesliga kontra FC Koeln, Minggu (25/9/2016). (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Sementara ini, Burke masih bergabung dengan timnas U-21 Skotlandia dan berhasil menyumbang gol yang membawa timnya memenangi kualifikasi Piala Eropa kontra Belanda.

Kepindahan Burke ke West Brom memecahkan rekor nilai transfer termahal untuk pesepak bola Skotlandia.

Rekor sebelumnya tercatat atas nama dirinya sendiri saat dibeli Leipzig dari Nottingham Forest seharga 13 juta pounds pada 2016.

Burke menandatangani kesepakatan kontrak lima tahun dengan West Brom setelah satu tahun di Leipzig.