Tottenham Hotspur Wajib Waspadai Pemain-pemain Anyar Everton, Terutama Wayne Rooney

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 8 September 2017 | 02:45 WIB
Ekspresi kegembiraan striker Everton, Wayne Rooney, setelah mencetak gol ke gawang Stoke dalam lanjutan laga Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu (12/8/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Jelang laga di Goodison Park, Sabtu (9/9/2017) malam WIB, pelatih Tottenham Hotspur, akan memperingatkan anak asuhnya untuk ekstra waspada terhadap ancaman pemain-pemain baru Everton termasuk Wayne Rooney.

Tottenham punya catatan tergolong positif dalam tiga kunjungan terakhir ke markas Everton.

The Lilywhites - julukan Tottenham - bisa menuai hasil imbang 1-1 dua kali dan satu kemenangan dengan skor tipis 1-0.

Namun, musim ini Everton memiliki cukup banyak pemain rekrutan baru yang didatangkan pada bursa transfer musim panas ini.

Total skuat asuhan Ronald Koeman sudah menggaet 9 pemain anyar, yakni Cocu Martina, Wayne Rooney, Sandro Ramirez, Henry Onyekuru, Nikola Vlasic, Davy Klaassen, Jordan Pickford, Michael Keane, dan terakhir Gylfi Sigurdsson.

Ancaman paling mungkin dialami Tottenham dari pemain-pemain baru Everton, yakni Rooney dan Sigurdsson.

"Bukan hanya Rooney. Kami tahu ia pemain hebat, fantastis, dan salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris," kata Pochettino seperti dilansir Bolasport.com dari mirror.co.uk.

"Kami sangat menghormatinya, tetapi memang benar mereka punya skuat bagus dengan pemain-pemain berbeda, sehingga kami harus waspada," ujar dia.

Pochettino juga akan memastikan anak asuhnya akan bermain agresif terutama saat kehilangan bola guna meminimilisir ancaman di lini pertahanan.