Maurico Pochettino Anggap Stoke City Lebih Berat dari Chelsea

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 6 April 2018 | 19:51 WIB
Mauricio Pochettino memberikan instruksi kepada pemain Tottenham Hotspur dalam partai Liga Inggris lawan Huddersfield Town di Wembley, London, 3 Maret 2018. (IAN KINGTON / AFP)

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menganggap Stoke City akan menjadi lawan yang lebih berat dibandingkan dengan Chelsea.

Tottenham akan melakoni pertandingan melawan Stoke di Bet365 Stadium, Sabtu (7/4/2018) pada laga pekan ke-33 Liga Inggris.

Pekan lalu, tim berjulukan The Lilywhites berhasil menuai keuntungan dalam persaingan posisi empat besar klasemen Premier League dengan mengalahkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge.

Kemenangan tersebut membuat Tottenham bisa memperlebar jarak sejauh 8 poin dari Chelsea di urutan kelima.

Di atas kertas pekan ini Tottenham akan melakoni laga tidak berat karena melawan Stoke yang notabenenya merupakan tim papan bawah klasemen.

Namun, buat Mauricio Pochettino situasi tersebut justru akan membuat Stoke akan sulit dihadapi.

Ia cukup khawatir anak asuhnya kehilangan fokus, sedangkan Stoke sudah pasti tampil habis-habisan demi membuka peluang keluar dari zona degradasi.

(Baca Juga: Everton Vs Liverpool - The Reds Lanjutkan Status Penguasa Derbi Merseyside?)

"Tiga poin dari Chelsea sangat penting, tetapi jika Anda tidak terus menekan hingga akhir musim, situasinya akan sulit," kata Mauricio Pochettino seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Jika bisa mengalahkan Chelsea, mengapa tidak mendapat hasil sama dari Stoke. Terkadang, Anda bisa sedikit kehilangan fokus. Buat saya, laga ini akan lebih sulit ketimbang di Stamford Bridge," ucapnya.