Demi Willian, Manchester United Akan Korbankan Pemain Ini

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 6 April 2018 | 21:02 WIB
Aksi Willian seusai mencetak gol Chelsea ke gawang Crystal Palace pada laga Liga Inggris di Stamford Bridge, London, 10 Maret 2018. (GLYN KIRK / AFP)

Demi mendapatkan winger Chelsea, Willian Borges, Manchester United dikabarkan akan mengorbankan Juan Mata.

Dilansir BolaSport.com dari laman The Sun, pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan ingin bereuni dengan anak didiknya saat melatih Chelsea, Willian Borges.

Winger 29 tahun tersebut disebut-sebut telah lama diinginkan Mourinho sejak musim pertama melatih Setan Merah, yakni pada musim 2016-2017.

Kini kabar tersebut mencuat kembali, seiring rencana Mourinho yang ingin membuat Man United mampu bersaing dengan rival sekotanya, Manchester City, di Liga Inggris.

Menurut Transfermarkt harga Willian ditaksir sekitar 28 juta poundsterling atau sekitar 541 miliar rupiah dengan sisa kontrak di Chelsea hingga musim panas 2020.

(Baca Juga: Mengapa Fan Manchester City Dilarang Bersorak-sorai Andai Menangi Laga Derbi?)

Harga tersebut terhitung  tidak jauh berubah dibandingkan ketika Willian didatangkan Chelsea lima musim lalu dari Shaktar Donetsk, yakni 30 juta poundsterling.

Guna memberikan tempat bagi Willian, pelatih asal Portugal dikabarkan akan melego kembali Juan Mata, pemain yang dijual Mourinho saat melatih Chelsea.

Kendati Mata dikabarkan ingin lebih lama membela Man United, musim ini ia mengalami kesulitan bermain secara reguler mengingat persaingan antargelandang yang sangat ketat.

Pemain yang didatangkan Manchester Merah pada 2014 lalu tersebut sejauh ini telah mengemas 39 gol dari 182 penampilan di seluruh kompetisi.