Antonio Conte: Bukan Saatnya Chelsea untuk Mengeluh atau Menangis

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 7 April 2018 | 05:20 WIB
Ekspresi pelatih Chelsea, Antonio Conte, dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, London pada 1 April 2018. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Hingga pekan ke-32 Liga Inggris, Chelsea masih terdampar di peringkat kelima klasemen dan tertinggal cukup jauh dari zona Liga Champions.

Setelah memainkan 31 laga, Chelsea baru mengemas 56 poin atau tertinggal 8 dari Tottenham Hotspur yang duduk di posisi keempat klasemen atau tempat terakhir untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Chelsea terbuang dari zona Liga Champions setelah mengalami 3 kekalahan dalam 4 laga terakhir di Liga Inggris.

Dengan sisa 7 pertandingan lagi di Liga Inggris, peluang Chelsea untuk merangsek masuk ke zona Liga Champions semakin menipis.

Meski demikian, Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku bahwa timnya akan terus berjuang hingga peluang tersebut benar-benar tertutup secara matematis.

(Baca Juga: Bukan Dybala atau Alex Sandro, 3 Pemain Juventus Ini yang Bakal Diboyong Allegri jika Jadi Tangani Chelsea)

"Kami memiliki tanggung jawab untuk memperjuangkan posisi ke Liga Champions musim depan. Dengan demikian, kami harus mampu menunjukkan kebanggaan, keinginan, dan kemauan untuk meraihnya," kata Conte seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Sekarang bukan waktunya bagi Chelsea untuk mengeluh atau menangis," ucapnya.

Dalam tujuh laga sisa di Liga Inggris, Chelsea bakal bersua West Ham United, Southampton, Burnley, Swansea City, Liverpool, Huddersfield Town, dan Newcastle United.

(Baca Juga: Clarence Seedorf: AC Milan di Era Saya Kacau!)