Pelatih Manchester City Puji Kerja Sama Sergio Aguero dan Gabriel Jesus

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 11 September 2017 | 18:44 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam konferensi pers jelang laga 16 Besar Liga Champions kontra AS Monaco, Senin (20/2/2017). (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji kerja sama Sergio Aguero dan Gabriel Jesus saat laga kontra Liverpool pada Sabtu (9/9/2017).

Sergio Aguero dan Gabriel Jesus sama-sama tampil apik pada laga tersebut.

Aguero menyumbangkan satu gol sedangkan Jesus menyumbangkan dua gol bagi Manchester City.

Gol lain Man City disumbangkan oleh Leroy Sane sehingga membuat klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu menang 5-0 atas Liverpool.

Pep Guardiola mengatakan bahwa Aguero dan Jesus membuktikan bahwa mereka dapat bekerja sama dengan baik di lini depan dan membawa kemenangan bagi Manchester City.

(Baca Juga: Mengapa N'Golo Kante Tak Merayakan Gol?)

"Saya tidak mengatakan kepada striker untuk mengoper bola, saya mengatakan tolong cetak gol. Tetapi, yang dilakukan oleh Sergio sangat berarti sekali bagi saya," kata Pep kepada FourFourTwo dikutip BolaSport.com.

Diakui oleh pelatih berusia 46 tahun itu bahwa Sergio dan Jesus memiliki keinginan besar untuk mencetak gol.

Meski memiliki egoisme untuk mencetak gol, pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa kedua pemainnya mampu untuk mengambil keputusan yang tepat.

"Sergio berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tetapi mampu untuk mengoper bola. Ketika hal tersebut terjadi di waktu selanjutnya, Gabriel melakukannya untuk Sergio, dan itu bagus," ujar Guardiola.