Arsene Wenger Bantah Tinggalkan Arsenal demi Manchester United

By Lariza Oky Adisty - Senin, 11 September 2017 | 17:47 WIB
Reaksi pelatih Arsenal, Arsene Wenger, saat memberikan instruksi kepada pemain dalam partai Liga Inggris lawan Bournemouth di Stadion Emirates, London, 9 September 2017. (IAN KINGTON / AFP)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menegaskan bahwa dia tidak pernah sekali pun mempertimbangkan pindah dari klub tersebut ke Manchester United.

Arsene Wenger sudah menangani Arsenal sejak 1996 dan menjadikannya manajer terawet di Liga Inggris saat ini.

Namun, mantan Ketua Klub Man United, Martin Edwards, membeberkan kalau Wenger pernah hampir menggantikan Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2001-2002.

Meski menolak menjawab klaim Edwards, Wenger mengatakan bahwa dia tidak pernah berpikir untuk meninggalkan Arsenal.

"Saya tidak pernah tergoda oleh Manchester United karena saya selalu bahagia di Arsenal. Bukan cuma Arsenal yang senang mempertahankan saya, saya pun gembira berada di Arsenal," ujar Wenger.

(Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Jadi Kiper Dadakan, Salah Satunya Bikin Lawan Degradasi)

Menghargai nilai-nilai klub menjadi alasan Wenger begitu betah bertahan sebagai juru taktik The Gunners.

"Hal terpenting dari sebuah klub adalah nilai yang mereka punya. Banyak yang berubah dari Arsenal, tetapi saya datang karena filosofi yang saya senangi di olahraga. Itu yang membuat saya bertahan," tuturnya.

Sebelumnya, Martin Edwards mengatakan bahwa Wenger adalah alternatif pertama untuk menggantikan Ferguson.

"Kami melakukan pendekatan dan Wenger menunjukkan ketertarikan untuk bertemu saya dan Peter Kenyon (Chief Executive Manchester United)," kata Edwards dalam autobiografinya.