Alessandro Del Piero: Paulo Dybala Bisa Seperti Saya di Juventus

By Verdi Hendrawan - Jumat, 6 Oktober 2017 | 15:45 WIB
Reaksi striker Juventus, Paulo Dybala, seusai laga Liga Italia kontra Atalanta di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Bergamo, pada 1 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Mantan striker tim nasional Italia, Alessandro Del Piero, mengatakan bahwa Paulo Dybala memiliki segala yang dibutuhkan untuk meniru karier dirinya di Juventus.

Paulo Dybala bergabung dengan Juventus pada awal 2015-2016 setelah didatangkan dari Palermo dengan harga 32 juta euro (sekitar Rp 505 miliar).

Sejak saat itu, Dybala langsung mampu menjadi pilihan utama dan telah menyumbangkan 54 gol dan 18 assist dari 104 laga di semua ajang.

Torehan tersebut memang masih jauh dari apa uang dibuat Alessandro Del Piero di Juventus dengan total 289 gol dan 63 assist dari 700 laga.

Namun, Del Piero yakin bahwa Dybala memiliki kemampuan untuk menyaingi torehannya itu di Juventus.

(Baca Juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak KPD 2018 Zona Eropa - Lewandowski Langkahi Cristiano Ronaldo)

Keyakinan itu juga ditunjukkan oleh pihak klub dengan memberi kepercayaan kepada Dybala untuk mengenakan seragam bernomor 10 sejak awal musim 2016-2017.

"Saya sangat senang. Nomor 10 itu bukan sepenuhnya milik saya karena sebelumnya ada Roberto Baggio, Omar Sivori, dan Michel Platini yang telah memakainya," kata Del Piero kepada La Gazzetta dello Sport.

"Sekarang ada bintang besar baru yang mengenakannya dan ia punya segalanya untuk bisa bertahan di Juve di sepanjang hidupnya jika ia menginginkannya," ucapnya.

 

Egy dimasukkan setara dengan pemain remaja lain yang menjadi milik klub-klub top Eropa. Khusus buat Egy Maulana Vikri, The Guardian juga memberikan uraian alasan pemain asal Medan ini layak masuk daftar spesial tersebut. Mereka terutama menyoroti kemampuan Egy menjadi top scorer Piala AFF U-18 pada September lalu dengan delapan gol. Menurut Guardian, skill Egy kerap disebut mirip Lionel Messi karena performa yang memikat buat ukuran pemain seusianya. "Kemampuan dribel, kecepatan, dan ketenangannya dalam mengontrol bola sangat impresif. Pemain nomor 10 ini menyandang gelar Pemain Pendatang Baru Terbaik Toulon Tournament 2017 pada Juli," tulis media itu soal sang bintang muda Indonesia. #egymaulana #egymaulanavikri #indonesia #timnasu19indonesia #timnasu19 #garudanusantara #egymessi

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on