Pelatih Juventus: Paulo Dybala Tak Boleh Bawa Bola Terlalu Lama

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 24 September 2017 | 14:00 WIB
Ekspresi striker Juventus, Paulo Dybala, ketika merayakan gol ke gawang Sassuolo pada laga lanjutan Liga Italia di Mapei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (17/9/2017). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Juventus meraih kemenangan atas Torino dalam laga pekan keenam Liga Italia 2017-2018 pada Minggu (24/9/2017) dini hari WIB.

Dalam laga bertajuk Derby della Molle yang digelar di Stadion Allianz itu, empat gol Juventus dicetak oleh Paulo Dybala pada menit ke-16 dan 90, Miralem Pjanic menit ke-40, dan Alex Sandro menit ke-57.

Sampai pekan keenam, Dybala sudah mengoleksi 10 gol di Liga Italia.

Jumlah ini hanya terpaut satu gol dengan koleksi musim lalu dimana Dybala mencetak 11 gol di sepanjang musim Liga Italia.

Meski mengakui senang dengan penampilan Dybala, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui ada yang tak ia sukai dari cara bermain Dybala.

"Pada babak kedua, Dybala terlalu lama menguasai bola yang kemudian membuatnya dilanggar lawan, seharusnya saat itu ia bisa mengumpan atau menembak," ujar Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

"Saat kami menguasai pertandingan, kami harus menghindari cedera pemain," kata mantan pelatih AC Milan tersebut.

Allegri mengakui menghindari cedera dan melakukan rotasi adalah cara paling ampuh agar Juventus bisa tampil konsisten sepanjang musim.

Ia tak ingin para pemain pentingnya mendapat cedera yang sebenarnya bisa dihindari ketika pertandingan memasuki babak kedua dan Juventus sudah unggul dua atau tiga gol.