Bayaran Leonardo Bonucci di AC Milan Kalahkan Gaji Para Bintang Juventus

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 7 September 2017 | 15:25 WIB
Kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, melakukan pemnasan jelang partai Liga Italia lawan Crotone di Stadion Ezio Scida, Crotone, 20 Agustus 2017. (CARLO HERMANN/AFP)

Kepindahan Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan ternyata menjadikan dirinya pemain dengan gaji tertinggi di Liga Italia.

Menurut laporan La Gazzetta deloo Sport yang dilansir BolaSport.com, Meski tak mencapai angka delapan juta euro seperti laporan sebelumnya, namun gaji Bonucci di Milan masih jadi yang tertinggi di Italia.

Gajinya dalam kisaran yang sama dengan gaji Gonzalo Higuain yang mendapatkan uang sebesar 7,5 juta euro per tahun.

Namun penghasilan Bonucci di Milan masih dapat bertambah karena bonus penampilan yang menjadikannya bisa dapat hingga 10 juta euro per tahun.

Nama ketiga dalam daftar gaji tertinggi di Liga Italia ditempati Paulo Dybala asal Juventus yang menerima bayaran tujuh juta euro per tahun.


Selebrasi Paulo Dybala dalam laga Serie A antara Juvnetus kontra Genoa di Juventus Stadium, 23 April 2017. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Di bawahnya ada nama pemain anyar Juve, Douglas Costa, dan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang digaji enam juta euro per tahun.

Dari kalangan pelatih, Max Allegri yang menukangi Juventus punya bayaran tertinggi dengan angka tujuh juta euro per tahun.

Luciano Spalletti yang baru menukangi Inter Milan musim ini berada di posisi kedua dengan gaji empat juta euro per tahun.