Bintang Juventus dan Italia Ini Harus Absen di Banyak Laga Penting

By Scholastica Novena M.P.K - Jumat, 1 September 2017 | 20:50 WIB
Bek Juventus, Giorgio Chiellini, memeluk Leonardo Bonucci setelah timnya mengalahkan AS Monaco dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada 9 Mei 2017. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Bek tengah Juventus sekaligus timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengalami cedera betis saat berlatih jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2018.

Timnas Italia akan berhadapan dengan Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu pada Minggu (3/9/2017) dini hari WIB.

Timnas asuhan Giampiero Ventura itu akan berhadapan pula dengan Israel pada Rabu (6/9/2017).

Dilansir BolaSport.com dari Calcio Mercato, Chiellini dipastikan harus absen dalam dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018 tersebut.

Tak cukup di situ, pesepak bola usia 33 tahun itu diperkirakan juga bakal absen dalam laga Juventus kontra Barcelona di babak penyisihan Liga Champions pada Rabu (13/9/2017) dini hari WIB.

Pertandingan Juventus lawan Chievo dalam kompetisi Liga Italia pada Sabtu (9/9/2017) malam WIB pun harus dilewatkan oleh Chellini.

Tes kesehatan Chiellini di Coverciano kini tengah berlangsung dan sang bintang akan kembali ke Turin dalam beberapa jam mendatang.

Staf kesehatan Juventus dikabarkan akan terus memantau kondisi fisik Chiellini.

Sementara itu pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, harus mempersapkan Medhi Benatia, Daniele Rugani, Andrea Barzagli, dan Benedikt Howedes untuk menggantikan Chiellini.

Kemudian untuk mengamankan timnas Italia, Ventura bisa mengandalkan Daniele Rugani, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci.