Tetap Setia, Bek Juventus Menolak Pindah Meski Tak Bisa Bermain di Liga Champions

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 6 September 2017 | 16:14 WIB
Striker Torino, Andrea Belotti, mengungguli bek Juventus, Stephan Lichsteiner, dalam duel udara saat kedua tim bertemu di Olimpico Turin, Minggu (11/12/2016). (MARCO BERTORELLO/AFP)

Stephan Lichtsteiner kabarnya menolak untuk meninggalkan Juventus dan bergabung dengan klub Turki, Besiktas.

Kontrak Lichtsteiner di Juventus akan berakhir musim ini dan tak ada tanda-tanda perpanjangan kontrak akan diberikan oleh manajemen Si Nyonya Tua.

Lichtsteiner tak didaftarkan dalam skuat Juventus yang akan berlaga di Liga Champions, sesuatu yang membuat kepindahan sang pemain sepertinya hanya tinggal menunggu waktu.

Tapi menurut laporan La Gazzetta dello Sport yang dilansir BolaSport.com, Lichtsteiner memutuskan untuk bertahan meski tak bisa bermain di Liga Champions.

Bursa transfer Liga Turki baru akan tutup apda hari Jumat (8/9/2017) dan kepindahan Lichtsteiner akan terjadi sebelum tenggat deadline tersebut terlewati.

Lichtsteiner sepertinya tak masuk dalam rencana jangka panjang pelatih Massimiliano Allegri.

Kedatangan Mattia De Sciglio dan Benedikt Hoewedes ke Juventus akan membuat menit bermain bek berusia 33 tahun tersebut menjadi terbatas.

Namun hal ini bukan kali pertama terjadi kepada Lichtsteiner.

Musim lalu pemain asal Swiss itu mengalami hal serupa, dipinggirkan di awal musim karena kalah saing dari Dani Alves.

Lichsteiner pun akhirnya berjuang mendapatkan kembali kepercayaan pelatih dan bahkan sampai menandatangani kontrak baru yang akan berakhir musim ini.