Inter Milan Vs SPAL - Gantikan Spalletti yang Kehabisan Suara, Asisten Pelatih Tuan Rumah Bicara soal Scudetto

By Verdi Hendrawan - Minggu, 10 September 2017 | 22:13 WIB
Striker Inter Milan, Mauro Icardi (kanan), merayakan gol yang ia cetak ke gawang SPAL dalam laga Liga Italia 2017-2018 menghadapi SPAL di Stadio Giuseppe Meazza,Milan, Italia, pada Minggu (10/9/2017). (MIGUEL MEDINA / AFP)

Asisten pelatih Inter Milan, Marco Domenichini, menyebut bahwa kemenangan 2-0 yang didapatkan timnya dari SPAL di Stadio Giuseppe Meazza, Minggu (10/9/2017), sangat penting dalam perburuan gelar.

Dalam laga Liga Italia tersebut, Inter Milan menang 2-0 berkat gol penalti Mauro Icardi (menit ke-27) dan sepakan voli keras Ivan Perisic (87').

Kemenangan ini membuat Inter mempertahankan raihan 100 persen poin dalam tiga pertandingan awal Liga Italia 2017-2018 untuk menguntit Juventus yang juga melakukan hal serupa.

Seusai laga, Marco Domenichini yang menggantikan Luciano Spalletti karena kehabisan suara, mengutarakan makna penting dari kemenangan atas SPAL.

“Kemenangan yang tidak mudah, tetapi hasil ini sangat pantas kami raih. Inter bermain begitu baik melawan SPAL, yang tampil sangat terorganisasi dan mampu menciptakan beberapa ancaman bagi kami," ucap Domenichini.

(Baca Juga: Sebelum Juara, Inilah Skuat Timnas U-19 Indonesia Pada Tahun 2011, Hanya 2 yang Terkenal)

“Tiga poin ini sangat berharga demi mengukuhkan posisi di klasemen dan membangun kepercayaan diri tim," katanya.

Meski puas dengan penampilan tim, Domenichini mengaku bahwa masih banyak hal yang masih perlu dibenahi di dalam permainan Inter Milan.

"Kami telah melakukan banyak hal bagus dan tentu saja masih perlu melakukan pembenahan di beberapa sektor. Namun, kami puas dengan performa dan hasil pada hari ini," ujar Domenichini.

"Kami seharusnya bisa mengendalikan pertandingan lebih baik lagi di lini tengah, tetapi satu pekan berlatih tanpa para pemain yang tampil di laga internasional membuat segalanya menjadi sedikit lebih aneh," tuturnya.

Berikutnya, Inter Milan akan melawat ke markas Crotone, Stadion Ezio Scida, Sabtu (16/9/2017).