Massimiliano Allegri Tidak Cemaskan Kebuntuan Gonzalo Higuain Mencetak Gol

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 23 September 2017 | 06:09 WIB
Reaksi penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, selepas membobol gawang Chievo dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz Turin, 9 September 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tidak cemas dengan kesulitan yang dihadapi striker Gonzalo Higuain dalam mencetak gol.

Gonzalo Higuain merupakan pemain tersubur Juventus pada musim 2017-2018 di Liga Italia dengan torehan 24 gol.

Torehan tersebut jauh menggungguli pemain tersubur kedua Juventus musim lalu, Paulo Dybala, yang hanya mencetak 11 gol di ajang yang sama.

Namun, kini kondisinya berbalik. Dalam lima pertandingan perdana Liga Italia 2017-2018 Higuain baru mencetak dua gol, sedangkan Dybala sudah mengoleksi delapan!

Higuain juga sudah gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir menghadapi FC Barcelona, Sassuolo, dan Fiorentina.

(Baca Juga: Punya Rekor Bagus di Kandang Kontra Tottenham, West Ham United Menolak Besar Kepala)

Meski demikian, Masimiliano Allegri tidak mencemaskan kondisi tersebut. Bagi pelatih berusia 50 tahun, hal tersebut bisa dialami oleh striker manapun.

"Hal yang paling penting adalah Higuain tetap memiliki kepercayaan penuh dari rekan setimnya, pelatih, klub, dan fan," ucap Allegri.

"Periode seperti ini sering terjadi kepada setiap striker dalam dua atau tiga pertandingan. Namun, ia akan kembali mencetak gol," tuturnya.

Berikutnya, Juventus akan tampil di laga bertajuk Derby della Mole menghadapi Torino di Juventus Stadium, Sabtu (23/9/2017) atau Minggu dini hari WIB.