AC Milan Berniat Datangkan Pepe Reina, Bagaimana Nasib Gianluigi Donnarumma?

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Selasa, 5 September 2017 | 16:10 WIB
Kiper Napoli, Pepe Reina (kiri), melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, Kalidou Koulibaly, usai berlaga melawan Carpi di stadion Sao Paolo, Naples, 7 Februari 2016. (CARLO HERMANN/AFP)

AC Milan kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memboyong kiper Napoli, Pepe Reina.

Kontrak Pepe Reina di Napoli akan habis pada akhir musim ini dan hingga kini belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak akan disodorkan manajemen klub.

AC Milan dikatakan telah menghubungi pihak Napoli untuk menanyakan tentang status dijual atau tidaknya Reina.

Dari laporan La Gazzetta dello Sport yang dilansir BolaSport.com, pendekatan ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila kiper utama Milan, Gianluigi Donnarumma, meninggalkan klub.

(Baca juga: Setelah Pasang Iklan di LinkedIn, Eks Bek AC Milan Lempar Kode buat Inter Milan)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Donnarumma sempat dikabarkan akan pindah dari Milan namun akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan.

Klausul penjualan sebesar 70 juta euro di kontrak Donnarumma membuat Milan harus siap apabila sewaktu-waktu ada klub yang mengaktifkan klausul tersebut.

Paris Saint-Germain (PSG) kabarnya adalah satu dari sekian klub yang menginginkan servis kiper berusia 18 tahun tersebut.

Meski Donnarumma memilih bertahan dan Milan tak ingin menjualnya, tapi pembelian Reina dianggap sebagai antisipasi apabila keadaan berjalan tak sesuai seperti yang direncanakan.

Jika Donnarumma tak pergi, Reina akan berguna untuk menjadi kompetitor bagi sang kiper agar bisa bermain lebih baik lagi.

Reina sempat dikabarkan akan pergi dari Napoli di bursa transfer musim panas lalu namun akhirnya memutuskan bertahan meski kontraknya tinggal menyisakan satu tahun.