11 Pemain dan Persebaran Gol Real Madrid Musim Ini

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 24 September 2017 | 11:16 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol Dani Ceballos ke gawang Alaves pada ajang Liga Spanyol di Stadion Mendizorroza, Vitoria, Spanyol, pada Sabtu (23/9/2017). (ANDER GILLENEA/AFP)

Pemain anyar Real Madrid, Dani Ceballos, menjadi pahlawan ketika dua gol yang dicetaknya berhasil mengantarkan Madrid meraih kemenangan 2-1 saat melawan Deportivo Alaves pada pekan keenam Liga Spanyol 2017-2018.

Brace (dua gol) yang dilesakkan Ceballos pada menit ke-10 dan 43 hanya bisa dibalas sebiji gol Alaves melalui Manu Garcia pada menit ke-40.

Gol dari Ceballos membuat Madrid memiliki 11 pemain berbeda yang sudah mencetak gol musim ini di semua ajang.

Jumlah 11 pemain adalah yang terbanyak dari semua tim di tanah Spanyol, menunjukkan bagaimana Madrid di bawah asuhan Zinedine Zidane punya banyak pemain yang siap menjadi pembobol gawang lawan.

Marco Asensio menjadi top scorer sementara Real Madrid dengan torehan empat gol, dua gol di ajang Liga Spanyol dan dua gol di Piala Super Spanyol.

Meski belum mencetak gol di Liga Spanyol dan sempat menjalani skorsing lima laga di kompetisi domestik, Cristiano Ronaldo ada di peringkat kedua dengan torehan tiga gol, dua di antaranya ia cetak pada ajang Liga Champions.

Gareth Bale, Casemiro, dan Dani Ceballos masing-masing menyumbang dua gol bagi tim berjuluk Los Merengues itu musim ini.

Enam pemain lainnya masing-masing mencetak satu gol bagi tim asal ibu kota Spanyol tersebut, mereka adalah Karim Benzema, Isco, Toni Kroos, Borja Mayoral, Sergio Ramos, dan Lucas Vazquez.