Baru Bermain Bagi Real Madrid, Dani Ceballos Langsung Samai Catatan Pribadinya di Real Betis

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 24 September 2017 | 11:24 WIB
Dani Ceballos berpose saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 20 Juli 2017. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Pemain anyar Real Madrid, Dani Ceballos, menjadi pahlawan ketika dua gol yang dicetaknya berhasil mengantarkan Madrid meraih kemenangan 2-1 saat melawan Deportivo Alaves pada pekan keenam Liga Spanyol 2017-2018.

Brace (dua gol) yang dilesakkan Ceballos pada menit ke-10 dan 43 hanya bisa dibalas sebiji gol Alaves melalui Manu Garcia pada menit ke-40.

Ini adalah pertama kalinya Ceballos bermain sebagai starter setelah sebelumnya menjalani debut bagi Madrid di Liga Spanyol saat menggantikan Marco Asensio pada menit ke-86 kala melawan Real Sociedad.

Pemain berusia 21 tahun tersebut didatangkan dari Real Betis pada bursa transfer musim panas lalu.

Sejak membela Betis pada 2013, Ceballos sudah bermain 65 kali di kasta teratas sepak bola Spanyol.

Dari 65 laga, Ceballos berhasil menyumbangkan dua gol saja yang semuanya ia cetak musim lalu.

Kini, dari dua penampilan awal bagi Madrid, Ceballos sudah mencetak dua gol menyamai jumlah torehan selama kariernya di Betis.

Bagi Madrid, mereka tentu berharap catatan Ceballos tak berhenti di angka dua seperti saat ia membela Betis.

Namun sepertinya jumlah gol Ceballos akan sulit bertambah setidaknya untuk sekarang karena ia saat ini masih menjadi pemain pelapis Luka Modric dan Toni Kroos di lini tengah Real Madrid.