Ini Alasan Gareth Bale Pilih Real Madrid daripada Manchester United

By Christina Kasih Nugrahaeni - Selasa, 12 September 2017 | 16:05 WIB
Ekspresi kekecewaan sayap Real Madrid, Gareth Bale, seusai gagal menjebol gawang Levante dalam partai Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, 9 September 2017. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Meski dikaitkan dengan rumor bakal pindah ke Manchester United, Gareth Bale rupanya tetap memilih tinggal di Real Madrid.

Gareth Bale digadang-gadang akan meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Manchester United.

Namun, hingga bursa transfer musim panas berakhir, Bale masih tetap berada di Santiago Bernabeu.

Rupanya, pemain berusia 28 tahun itu memiliki alasan tersendiri untuk tidak pindah ke Manchester United.

"Ada penjelasan tentang itu. Tetapi, saya pikir yang utama ketika melihat kembali karier Anda, yang Anda lihat adalah piala. Pada akhirnya, itu mungkin hal terpenting," kata winger Real Madrid kepada Goal dikutip BolaSport.com.

(Baca Juga: Pelatih Manchester City Puji Kerja Sama Sergio Aguero dan Gabriel Jesus)

Asa Bale untuk menikmati gelimang gelar bareng Real Madrid bisa dibilang terwujud dengan raihan total 10 trofi sejak tiba pada 2013.

Man United telah lama mengincar Gareth Bale.

Saat kubu Old Trafford masih bersama pelatih Sir Alex Ferguson, berlanjut ke era David Moyes, hingga kini di masa jabatan Jose Mourinho, Man United masih mendambakan pemain timnas Wales itu.

Bahkan, musim panas lalu Mourinho disinyalir telah meluncurkan tawaran senilai 97 juta pounds (sekitar 1,6 triliun rupiah) untuk pemain bintang di tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.