Lionel Messi Resmi Raja Catalonia

By Rabu, 13 September 2017 | 11:43 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Espanyol dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 9 September 2017. (LLUIS GENE/AFP)

Barcelona masih sempurna di La Liga. Bukan hanya urusan poin, tetapi juga faktor lain: pertahanan. Barca menjadi satu-satunya tim yang meraup hasil sempurna serta belum kebobolan di lima liga top Eropa.

Soal ketajaman pun ternyata tak ada masalah meski ditinggal Neymar.

Masih ada Lionel Messi yang bikin fan tak merindukan striker Brasil tersebut.

Messi kembali masuk papan skor kontra Espanyol. Tak cuma sekali, tetapi tiga kali, sekaligus mencatatkan diri sebagai raja gol derbi Catalonia dengan torehan 20 gol, melewati rekor terdahulu milik legenda Barcelona lainnya: Josep Escola (18 gol).

Ia juga sudah tiga kali bikin trigol atau lebih ke gawang Los Periquitos: empat gol pada edisi 2011/12, hattrick pada 2014/15, dan hattrick lagi akhir pekan lalu.

Secara keseluruhan, La Pulga juga sudah menorehkan 38 trigol atau lebih sepanjang kariernya di Barcelona.

(Baca Juga: VIDEO - Gestur Tak Bersahabat Gonzalo Higuain dalam Laga Barcelona vs Juventus)

Dengan grafik konsistensi yang cenderung terus meningkat pada edisi terkini, jumlah itu memiliki peluang bertambah sampai akhir musim.

"Messi tidak pernah berhenti membuat saya terkejut. Kami jelas sangat senang dengan tiga gol yang ia ciptakan," ungkap entrenador Ernesto Valverde.