Enam Pemain Skuat Utama Barcelona Ini Jalani Tes Anti Doping, Lionel Messi Jadi Salah Satunya

By Scholastica Novena M.P.K - Kamis, 21 September 2017 | 06:49 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Eibar dalam laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, pada 19 September 2017. (PAU BARRENA/AFP)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memanggil semua pemain tim utama yang ada ke sesi latihan.

Beberapa pemain muda juga dipanggil, mereka adalah Jokin Ezkieta, Marc Cucurella, Vitinho, Ruiz de Galarreta, Carles Alena, Jose Arnaiz, dan Choco Lozano dari Barcelona B.

Enam pemain skuat utama Barcelona pada hari Rabu (20/9/2017) menjalani tes darah dan urin anti doping setelah latihan.

(Baca juga: Kapten Southampton Minta Suporter Ciptakan Atmosfer Garang pada Laga kontra Manchester United)

Dilansir BolaSport.com dari Efe, pemain bintang yang menjadi menjalani tes tersebut adalah Gerard Pique, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Javier Mascherano, dan Jordi Alba.


Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam laga Grup D Liga Champions di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 12 September 2017.(LLUIS GENE/AFP)

Badan Perlindungan Kesehatan Spanyol dalam Olahraga (AEPSAD) merupakan pihak yang bertanggung jawab untuk melakukan tes tersebut pada tahun 2013, menggantikan peran Dewan Olahraga Nasional (CSD).

(Baca juga: Berkilau di Bawah Cahaya, Ini Dia Filosofi Sepatu Terbaru Cristiano Ronaldo)

Latihan Rabu adalah sesi pemulihan yang diadakan lebih lambat dari biasanya karena laga Barcelona kontra Eibar pada Selasa (19/9/2017) waktu setempat selesai hampir tengah malam.