Real Madrid vs Levante - Laga Kontra Levante akan Jadi ke-100 Bagi Gelandang Real Madrid ini di Liga Spanyol

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 9 September 2017 | 10:27 WIB
Aksi gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), mempertahankan bola dari incaran pemain Atletico Madrid, Yannick-Ferreira Carrasco, pada laga leg 1 semifinal Liga Champions 2016-2017 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Selasa (2/5/2017). (JAVIER SORIANO/AFP)

Laga kontra Levante yang akan digelar pada Sabtu (9/9/17) petang, akan menjadi penampilan ke-100 bagi gelandang tengah Real Madrid, Toni Kroos.

Selama ini, Toni Kroos memenangkan 73 pertandingan bersama dengan Real Madrid dari total 99 pertandingan yang dia ikuti.

Selama 99 pertandingan itu, Kroos telah mencetak 7 gol dan membuat 32 assists.

Meski sempat 14 kali seri dan 12 kali mengalami kekalahan, pemain asal Jerman itu masih memiliki kemampuan untuk bangkit dan mencetak gol.

Pemain berusia 27 tahun itu akan menjadi pemain asal Jerman ke tiga yang memiliki 100 performa setelah Mesut Oezil dan Sami Khedira di Liga Spanyol.

(Baca Juga: Pertimbangkan Kondisi Pemain, Pelatih Celtic Tak Ingin Ambil Risiko Lawan PSG)

Menjadi starter sebanyak 98 kali dalam 78 pertandingan, ia merupakan pemain yang paling banyak diturunkan setelah Cristiano Ronaldo.

Gelandang Los Blancos itu secara total telah bermain 152 kali bagi Real Madrid


total performa toni kroos(transfermarkt.com)
.

Sebanyak 99 kali di Liga Spanyol, tujuh kali bermain untuk merebutkan Piala Raja Spanyol, 36 kali di Liga Champions, empat kali di Piala Super Spanyol, dua kali pada Piala Super UEFA, dan empat kali bersaing di Piala Dunia Antar Klub.