Cristiano Ronaldo Berjuang Sendirian Menangkan Liga Champions untuk Real Madrid

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Jumat, 4 Januari 2019 | 19:42 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, beraksi dalam sesi latihan. (TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN)

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dinilai sang agen, Jorge Mendes, memiliki kontribusi besar atas gelar juara Liga Champions yang Real Madrid raih musim lalu.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid dengan prestasi manis nan fenomenal pada musim lalu.

Real Madrid berhasil Cristiano Ronaldo antarkan sebagai jawara Liga Champions secara tiga kali beruntun sejak 2016.

Menurut sang agen, Jorge Mendes, tiada pemain Real Madrid lain yang mampu mengungguli sumbangsih Cristiano Ronaldo saat menjuarai kompetisi tersebut.

Baca Juga:

"Ronaldo? ia layak memenangi apa pun, ia bermain sangat bagus," tutur Jorge Mendes kepada Sky Italia, dilansir BolaSport.com dari laman Calciomercato.

"Ia mencetak 15 gol di Liga Champions (musim lalu), dan menjuarainya bersama Real Madrid. Secara praktik, ia melakukannya sendirian. Ronaldo merupakan pemain terbaik yang pernah ada – seorang pemenang yang istimewa," kata Mendes menambahkan.

Jika merujuk pada gol yang diciptakan pemain 33 tahun tersebut, maka hal yang dinyatakan Mendes memang tidak salah.

Pasalnya 15 gol yang ditorehkan Ronaldo nyaris separuh dari jumlah lesakan El Real yang diceploskan di Liga Champions musim lalu. Semusim silam, Los Blancos membukukan 33 gol.

Sehingga jika dikalkulasi, ayah empat orang anak tersebut memberi sumbangsih 45 persen gol untuk kubu Santiago Bernabeu di ajang antarklub paling menetereng di Benua Biru.