Gerard Pique Tegaskan Tetap Setia dengan Timnas Spanyol Meski Dicemooh Fan

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 4 Oktober 2017 | 23:13 WIB
Bek FC Barcelona, Gerard Pique, mengatakan rela kalau didepak dari tim nasional Spanyol karena mendukung kemerdekaan Catalunya dari kerajaan Spanyol. (Dok. Marca)

Gerard Pique menegaskan dirinya akan tetap bertahan di Timnas Spanyol meski banyak dicemooh pendukung Spanyol.

Pique mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap memperkuat Timnas Spanyol karena dirinya telah menjadi bagian Timnas Spanyol sejak saat junior.

Dirinya juga mengungkapkan sebenarnya ini adalah sulit baginya karena para penggemar justru menyerangnya lewat hinaan dan spanduk.

"Tapi tidak mungkin mempertanyakan komitmen saya, sejak usia 15 tahun telah berada Timnas Spanyol dan itu adalah salah satu alasan mengapa saya melanjutkan di sini.

"Saya telah mengatakannya berkali-kali, saya sangat bangga menjadi bagian dari Timnas Spanyol karena dengan mereka saya bisa memenangkan semua gelar," ujar Pique dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

(Baca Juga : Gerard Pique : Hubungan Spanyol dan Catalunya Layaknya Seorang Ayah dan Anak Remajanya )

Pemain Barcelona ini mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap memberikan yang terbaik dan mencoba untuk memenangkan pertandingan melawan Albania bersama Timnas Spanyol.

Pique sendiri dicemooh oleh penggemar Spanyol karena mengungkapkan dukungannya terhadap Catalunya untuk merdeka dari Spanyol.

Catalunya sendiri pada telah melakukan referendum pada tanggal (1/10/2017).

Referendum tersebut membuat kondisi beberapa kota di Catalunya menjadi tidak kondusif dan membuat pertandingan Barcelona kontra Las Palmas di Camp Nou ditunda.