Senyuman Anak-anak Lebih Berharga bagi Toni Kroos Dibanding Seragam dan Medali

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Jumat, 8 September 2017 | 18:49 WIB
Aksi gelandang Real Madrid, Toni Kroos (kiri), mempertahankan bola dari incaran pemain Atletico Madrid, Yannick-Ferreira Carrasco, pada laga leg 1 semifinal Liga Champions 2016-2017 di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada Selasa (2/5/2017). (JAVIER SORIANO/AFP)

Meski telah menjadi salah satu pemain terkenal, Toni Kroos tetap ingat untuk membantu orang yang membutuhkan.

Kroos membuat sebuah yayasan amal tiga tahun lalu yang bertujuan untuk membantu anak-anak yang sedang sakit.

Kroos biasanya melelang barang-barang pribadinya untuk mendapatkan dana bagi yayasan tersebut.

Yang terbaru, pemain timnas Jerman tersebut melelang jersey dan medali yang ia terima saat Real Madrid menang atas Barcelona di ajang Piala Super Spanyol.

Baju dan medali yang telah dibubuhi tanda tangan Kroos saat ini ditawar seharga 5600 euro (hampir 90 juta rupiah), seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Kemungkinan angka ini akan semakin tinggi mengingat lelang masih dibuka hingga dua pekan ke depan.

"Saat saya berkunjung ke rumah sakit, di sana ada banyak anak-anak yang sakit," ujar Kroos.

"Saya langsung berpikir jika saya punya yayasan amal maka saya dapat membantu mereka," kata Kroos menjelaskan alasan dibalik perbuatannya.

Mantan pemain Bayern Muenchen itu menganggap senyum di wajah anak-anak tersebut dan kesenangan orang tua yang melihat anaknya sembuh adalah momen yang bisa menyentuh hatinya.

 

A post shared by Toni Kroos (@toni.kr8s) on

Sebelumnya, jersey yang dikenakan Kross di final Liga Champions lalu berhasil dilelang dengan harga 642 ribu euro (setara 10 miliar rupiah), sebuah angka yang mengejutkan bagi Kroos.

Tak hanya itu, pemain 27 tahun tersebut juga pernah melelang seragam timnas Jerman yang ia kenakan saat menjuarai Piala Dunia 2014.