Sudah 3000 Anggota Barcelona yang Inginkan Presiden Bartomeu Hengkang

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 11 September 2017 | 14:29 WIB
Ernesto Valverde (kanan) berpose bersama Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat perkenalan resminya sebagai pelatih Barca di Stadion Camp Nou, Barcelona, 1 Juni 2017. (LLUIS GENE / AFP)

Posisi Josep Maria Bartomeu sebagai Presiden Barcelona tampaknya semakin terancam setelah 3000 anggota Barcelona dilaporkan menandatangani dukungan mosi tidak percaya.

Mosi tidak percaya yang diluncurkan Agusti Benedito, pria yang kalah bersaing dengan Bartomeu dalam pemilihan Presiden Barcelona pada 2015.

Laporan dari Sport yang dilansir BolaSport.com, lebih dari 3000 orang dikabarkan membentuk antrean panjang sebelum dan sesudah laga derbi Catalan melawan Espanyol, Sabtu (9/9/2017).

Mereka menandatangani dukungan mosi tidak percaya yang ditujukan kepada Bartomeu.

Baca Juga: Danamon Run 2017 - Lari Nyaman, Banyak Pilihan, dan Menyenangkan

Meski kabarnya dibutuhkan 16,570 tanda tangan dari member fan Barcelona untuk membuat mosi ini berjalan, Benedito percaya ia akan kembali mendapatkan banyak dukungan saat laga Liga Champions melawan Juventus, Rabu dini hari WIB (13/9/2017).

"Pada laga Liga Champions akan lebih banyak member dan penonton yang hadir daripada laga derbi," ujar perwakilan dari kubu Benedito.

Benedito percaya bahwa ia punya waktu hingga Oktober untuk mengumpulkan semua tanda tangan yang diperlukan.

Namun Barcelona menganggap batas waktu pengumpulan tanda tangan tersebut adalah 19 September 2017.

Jika mosi tidak percaya ini berjalan, bisa saja Bartomeu akan kehilangan posisinya sebagai Presiden Barcelona yang sudah ia emban dari 2014.