Belum 100 Persen Bugar, Bek Jerman Ini Janji Bakal Fit di Piala Dunia 2018

By Lariza Oky Adisty - Senin, 4 Juni 2018 | 02:12 WIB
Bek tangguh Bayern Muenchen, Jerome Boateng, mendapat perawatan medis karena mengalami cedera pada laga leg pertama semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat. (GUENTER SCHIFFMANN / AFP)

Bek FC Bayern Muenchen, Jerome Boateng, menjanjikan dia akan segera pulih dari cedera jelang Piala Dunia 2018 di Rusia dua pekan mendatang.

Jerome Boateng mengalami cedera hamstring sejak April 2018. Tepatnya, saat dia memperkuat FC Bayern saat kalah 1-2 dari Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Namanya memang tetap masuk dalam skuat bayangan Jerman pada Piala Dunia 2018.

(Baca Juga: Demi Gulingkan Manchester City, Jose Mourinho Siap Belanja Rp 4,6 Triliun)

Namun, dia tidak turun pada pertandingan persahabatan versus Austria, Sabtu (2/6/2018) malam waktu setempat.

Boateng mengatakan kondisinya sudah 90 persen fit, meski belum bergabung ke sesi latihan penuh tim berjulukan Der Panzer tersebut.


Bek Bayern Muenchen, Jerome Boateng, memberikan aplaus kepada para suporter seusai partai Liga Champions kontra PSV EIndhoven, di Stadion Philips, 1 November 2016.(CHRISTOF STACHE/AFP)


"Sekarang saya bisa menjanjikan kalau siap ke Piala Dunia. Kondisi saya sudah 90 persen dan saya sudah berlari dan berlatih dengan bola. Segalanya terlihat baik," kata Boateng, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Dia juga berharap bisa segera bergabung di sesi latihan Jerman.

"Semoga saya bisa berlatih pekan depan. Progres saya sudah sesuai jadwal, tetapi saya tidak mau mengambil risiko. Cedera terjadi di sepak bola dan yang saya alami datang di waktu yang buruk," tuturnya.