Bukan Harry Kane yang Bikin Bek Swedia Ini Sulit TIdur

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 6 Juli 2018 | 22:51 WIB
Striker dan kapten timnas Inggris, Harry Kane, merayakan kemenangan Inggris atas Kolombia dengan keluarganya seusai laga di Spartak Stadium, Moskow, 3 Juli 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA )

Bek Swedia, Andreas Granqvist, tidak gentar dengan prospek menghadapi bomber Inggris, Harry Kane, saat kedua tim bertemu pada laga perempat final Piala Dunia 2018, Sabtu (6/7/2018) malam WIB.

Andreas Granqvist menyambut pertandingan itu dengan kegembiraan. Istrinya baru saja melahirkan putri kedua mereka.

Namun, Granqvist tidak bisa menyaksikan langsung peristiwa itu karena dia harus bersiap-siap untuk laga melawan Inggris.

(Baca Juga: Cristiano Ronaldo dan Ambisi Menaklukkan 3 Kerajaan di Eropa)

"Momen kelahiran putri saya sangat tepat, meski saya jadi kurang tidur. Saya bahagia dan akan memberikan upaya terbaik saat melawan Inggris," ucap Granqvist, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Kapten tim Swedia tersebut pun sudah mengantisipasi kehadiran Harry Kane di lini depan Inggris nanti. Kane adalah pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia dengan enam gol.

"Swedia tahu Harry Kane sangat berbahaya di kotak penalti dan para bek kami juga kerap membiarkan lawan melepas umpan silang. Kami harus kuat dan memastikan Kane tidak mendapat umpan," kata Granqvist.

Namun, dia juga tidak menampik kualitas yang dimiliki kapten tim Inggris itu.

"Swedia siap 100 persen, tetapi Kane adalah pemain berbakat. Akan sangat sulit melawannya, tetapi Swedia akan melakukan semua upaya," tuturnya melanjutkan.