Olivier Giroud Berencana Bikin Thierry Henry Merasa Salah Pilih

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 Juli 2018 | 18:30 WIB
Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat. ( JOHN THYS/AFP )

Penyerang timnas Prancis, Olivier Giroud, berencana membuat Thierry Henry merasa sudah salah memilih dengan menjadi asisten pelatih Belgia.

Henry merupakan legenda Prancis yang berjasa memberikan gelar Piala Dunia untuk tim berjulukan Les Bleus pada 1998.

Namun, kini akan berbalik menjadi rival negaranya saat Prancis bentrok kontra Belgia di semifinal Piala Dunia 2018.

Ya, saat ini Henry bekerja sebagai asisten pelatih di timnas Belgia, di bawah asuhan Roberto Martinez.

(Baca Juga: Sibuk dengan Ronaldo, Juventus Bisa Ditikung Inter Milan dalam Perburuan Pemain Lain)

Fakta tersebut membuat Giroud dengan nada bercanda ingin membuat Henry akan merasa sudah salah karena tidak menjadi bagian dari staf pelatih Les Blues, yakni dengan mengalahkan Belgia di semifinal.

"Tentu, saya akan sangat bangga untuk menunjukkan Thierry Henry bahwa ia sudah salah memilih," kata Giroud seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Benar, tentu akan terasa aneh melihatnya akan menjadi lawan kami di pertandingan, itu juga akan menjadi laga spesial buatnya. Secara pribadi, saya hanya peduli soal kemenangan," ucapnya.

Partai semifinal Prancis melawan Belgia akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Selasa (10/7/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.