Kevin De Bruyne: Timnas Belgia Bisa Tanpa Vincent Kompany

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Sabtu, 9 Juni 2018 | 08:27 WIB
Eden Hazard merayakan gol dengan rekannya, Vincent Kompany, saat Belgia melawan Siprus di babak kualifikasi Euro 2016 di stadion Neo GSP, Nicosia, 6 September 2015. ( SAKIS SAVVIDES/AFP )

Kehilangan bek tengah berpengalaman seperti Vincent Kompany, tak membuat pilar timnas Belgia, Kevin De Bruyne, khawatir jelang Piala Dunia 2018.

Pilar timnas Belgia, Kevin De Bruyne, mengakui bahwa sang rekan sekaligus kapten tim, Vincent Kompany, tak akan bugar menjelang laga perdana Piala Dunia 2018 melawan Panama, Senin (18/6/2018).

Meski demikian, ia yakin bahwa timnya tetap akan percaya diri tanpa keberadaan Kompany.

Sebab De Bruyne percaya sang pelatih, Roberto Martinez, telah memilih komposisi kuat terhadap kedalaman skuat, untuk mengantisipasi pilar yang absen.

(Baca Juga: Tottenham Hotspur dan Arsenal Ngotot Inginkan Gelandang Muda Marseille)

"Dia tenang, saya tak memberi tekanan kepada Kompany. Ia paham kondisi tubuhnya dan ia bekerja keras," kata De Bruyne seperti dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

"Ia mungkin tak bisa bermain pada laga perdana di Piala Dunia, tetapi kami bisa bermain dalam laga penyisihan grup tanpa dirinya," ucap gelandang Manchester City ini.

Seperti diketahui, saat ini bek Manchester City itu mengalami cedera otot pangkal paha pada laga uji coba kontra Portugal pada Minggu (3/6/2018), dan tengah menjalani pemulihan.

Namun hingga kini, belum diketahui pasti kapan sang bek 32 tahun tersebut akan sembuh dan bisa bermain kembali.

Untuk menutup ketidakhadiran Kompany, Belgia masih memiliki nama bek tengah seperti Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, dan Dedryck Boyata.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Belgia di Fase Grup)

 

Jerman jadi satu-satunya tim Eropa yang lolos kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan selisih gol +39 . Bagaimana pendapat kalian? . #jerman #pialadunia #pialadunia2018 #worldcup #worldcup2018 #euphorussia #menujurusia2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on