Biang Kerok Kegagalan Manchester United Ini Bawa Senjata Lengkap untuk Buru Target Lain

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Maret 2018 | 03:06 WIB
Wissam Ben Yedder (tengah) merayakan gol bersama rekannya setelah menjebol gawang Manchester United dalam partai Liga Champions di Old Trafford, 13 Maret 2018. ( OLI SCARFF / AFP )

Wissam Ben Yedder yakin sudah memiliki semua senjata yang diperlukan, terutama fisik, guna dapat bersaing memperebutkan tempat dalam skuat Tim Nasional Prancis dan berlaga di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penyerang berusia 27 tahun itu mendapat panggilan pertama dalam kariernya setelah sukses mengantar Sevilla ke perempat final Liga Champions berkat.

Ya, berkat dua gol Ben Yedder di Old Trafford, Sevilla lolos untuk pertama kalinya dengan kemenangan agregat akhir 2-1 atas Manchester United.

Ia akan terlibat dalam dua laga persahabatan Prancis saat melawan Kolombia (23/3/2018) dan bertandang ke markas Rusia (27/3/2018).

Hal itu pun membuat kepercayaan diri Ben Yedder semakin meningkat dan mulai berambisi dapat mewakili Prancis di Piala Dunia 2018.

"Saya melihat ini sebagai tantangan baru," ucap Ben Yedder seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Selama dua tahun saya sudah menempuh jalan panjang. Saya memiliki semua senjata lengkap, terutama fisik, agar bisa terlibat dalam laga-laga besar Piala Dunia 2018," kata dia.

(Baca Juga: Buat Gonzalo Higuain, Benteng Tangguh Italia jadi Ujian Bagus bagi Argentina)

Selain karena dua gol ke gawang Manchester United itu, pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memanggil Wissam Ben Yedder juga karena faktor ketajaman yang ditunjukkan sang pemain bersama Sevilla musim ini.

Di samping total 9 gol yang sukses ia cetak untuk Sevilla di kompetisi lokal, La Liga Spanyol dan Copa del Rey, Ben Yedder tampil tajam di Liga Champions musim ini dengan torehan 10 gol.