Roberto Martinez: Timnas Belgia Cetak Sejarah dengan Cara Fantastis

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 15 Juli 2018 | 02:39 WIB
Para pemain timnas Belgia merayakan keberhasilan meraih medali perunggu Piala Dunia 2018 setelah menekuk Inggris dalam duel perebutan tempat ketiga di Saint Petersburg Stadium, 14 Juli 2018. (PAUL ELLIS / AFP)

Pelatih Belgia, Roberto Martinez memuji anak asuhannya yang sukses memecahkan rekor dengan cara fantastis di Piala Dunia 2018.

Timnas Belgia sukses meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris 2-0 pada laga perebutan peringkat ketiga di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018).

Dua gol kemenangan Belgia atas Inggris diciptakan oleh Thomas Meunier (menit ke-4) serta Eden Hazard (82').

Capaian Belgia di Rusia ini merupakan prestasi terbaik mereka sepanjang sejarah Piala Dunia.

(Baca juga: Pelatih Kroasia: Kalau Tuhan Mau Kami Jadi Juara Piala Dunia, Maka Terjadilah)

De Rode Duivels juga sukses menjadi tim terproduktif di Piala Dunia 2018 sejauh ini dengan 16 gol yang mereka buat ke gawang lawan.

Lebih istimewa lagi, 16 gol Belgia di Piala Dunia 2018 tercipta dari 10 pemain yang berbeda.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez mengungkapkan bahwa anak asuhannya memang layak meraih peringkat ketiga pada Piala Dunia 2018.

"Semua tentang pencapaian, ini adalah prestasi terbaik Belgia di Piala Dunia. Para pemain layak mendapatkannya dan mereka ingin membuat negara mereka bangga," ujar Martinez dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami memiliki 10 pencetak gol yang berbeda, menjadi yang terbaik dalam sejarah Piala Dunia dan tim ini telah memecahkan rekor dengan cara yang fantastis," katanya.