Starting XI Argentina Vs Islandia - Tim Debutan Piala Dunia Siap Rasakan Duet Mematikan Messi-Aguero

By Dimas Wahyu Indrajaya - Sabtu, 16 Juni 2018 | 19:37 WIB
Penyerang Argentina, Sergio Aguero (kedua dari kiri), merayakan golnya bersama Giovani Lo Celso, Cristian Pavon, dan Lionel Messi dalam laga persahabatan kontra Haiti di Stadion La Bombonera, Buenos Aires, Argentina pada 29 Mei 2018. ( ALEJANDRO PAGNI/AFP )

Argentina akan melakoni laga melawan tim debutan Piala Dunia, Islandia.

Tim yang memberi kejutan di Piala Eropa 2016, Islandia, akan mendapat ujian berat dari Argentina di Piala Dunia pertama mereka.

Di laga yang berlangsung di Otkrytie Arena, Moskow, Sabtu (16/6/2018), Argentina tampil dengan pemain terbaik sekaligus kapten mereka, Lionel Messi.

Striker jempolan Barcelona itu akan berduet dengan Sergio Aguero di lini depan.

Messi dan Aguero akan disokong dengan si jago umpan yang memperkuat Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, yang biasa bermain di lini kedua penyerangan.

Sementara itu di lini tengah dan belakang, pelatih Jorge Sampaoli memasang dua pemain yang memperkuat klub kota Manchester, Nicolas Otamendi (Manchester City) dan Marcos Rojo (Manchester United).

Sebelum mencapai garis pertahanan dan area kiper Willy Caballero, Islandia akan mendapat hadangan dari gelandang bertahan berpengalaman, Lucas Biglia dan Javier Mascherano.

Di kubu lawan, Islandia seperti biasa memasang Gylfi Sigurdsson sebagai pengatur serangan.

Sigurdsson akan menjadi sentral serangan dimana ia akan membantu striker tunggal, Alfred Finnbogason, dalam mencetak gol pertama mereka di pentas sepak bola empat tahunan.