Argentina Dipermalukan, Diego Maradona Marah dan Salahkan AFA

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 23 Juni 2018 | 22:16 WIB
Striker legendaris tim nasional Argentina dan Napoli, Diego Maradona, menghadiri sesi konferensi pers di Naples, Italia, Minggu (15/1/2017). ( ALESSANDRO GAROFALO/AFP )

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, marah karena performa buruk yang diperlihatkan Lionel Messi dkk melawan Kroasia.

Tanpa ragu, Maradona juga langsung mengatakan inti masalah yang dialami Argentina saat ini ada di Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Setelah ditahan imbang 1-1 Islandia di partai pembuka babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018, Argentina justru kembali menuai hasil negatif.

Tim Tango dipermalukan Kroasia saat melakoni partai kedua Grup D dengan mengalami kekalahan 0-3.

(Baca Juga: Xherdan Shaqiri Ungkap Arti dari Selebrasi Kontroversialnya, Tak Ada Muatan Politis)

Ketiga gol tersebut dicetak Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic.

"Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan besarnya frustrasi batin karena siapa pun yang mengenakan seragam Argentina tidak bisa melihat tim kami dihancurkan seperti itu," kata Maradona seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Terlebih oleh tim seperti Kroasia yang tidak seperti Jerman, Brasil, Belanda, atau Spanyol. Situasi yang terjadi ini bukan tanpa alasan. AFA dipegang oleh orang-orang yang tidak tahu apa-apa tentang sepak bola," ucapnya.

Di laga melawan Kroasia, Maradona menilai Argentina tidak memiliki rencana bermain, solusi dari situasi apa pun di lini belakang, tengah, mau pun depan.

(Baca Juga: Sukses Kantongi Lionel Messi, Dejan Lovren Dapat Permintaan Maaf dari Legenda Liverpool)