Pelatih Timnas Kroasia Beberkan Kiat Sukses Hancurkan Argentina

By Verdi Hendrawan - Jumat, 22 Juni 2018 | 06:05 WIB
Ekspresi pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 kontra Nigeria di Kaliningrad Stadium, Kaliningrad, Rusia pada 16 Juni 2018. (PATRICK HERTZOG/AFP)

Timnas Kroasia secara mengejutkan berhasil melumat Argentina 3-0 pada matchday 2 Grup D Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod pada Kamis (21/6/2018) atau Jumat dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, gol-gol kemenangan timnas Kroasia berhasil dicetak oleh Ante Rebic (menit ke-53), Luka Modric (80'), dan Ivan Rakitic (90+1').

Padahal, pada sepanjang pertandingan, timnas Kroasia tampil lebih banyak di bawah tekanan Argentina yang memiliki 58 persen penguasaan bola.

Seusai laga, pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, mengungkapkan kiat sukses yang mampu membuat Luka Modric dkk meraih kemenangan 3-0 atas Argentina.

"Pada babak pertama kami tampil rapat dan mampu menciptakan tiga peluang, tetapi gagal mencetak gol. Hal ini membuat saya meminta para pemain untuk menciptakan peluang lebih banyak lagi dan menekan lawan lebih tinggi pada babak kedua," ucap Zlatko Dalic seperti dikutip BolaSport.com dari BBC.

"Kami memiliki tim scout yang bagus dan berhasil menganalisis kekuatan lawan dengan baik. Kami berhasil menyesuaikan hal tersebut dengan gaya bermain kami dan mari menikmati momen besar ini," tuturnya.


Luka Modric (kanan) merayakan golnya untuk timnas Kroasia ke gawang Argentina dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, 21 Juni 2018.(JOHANNES EISELE / AFP)

Kemenangan atas Argentina ini membuat timnas Kroasia berhasil memastikan satu tempat di fase gugur Piala Dunia 2018.

Selain itu, hasil ini juga berhasil membuat timnas Kroasia sukses membalas kekalahan 1-2 yang mereka alami dari Argentina di laga pamungkas Grup H pada Piala Dunia 1998.

(Baca Juga: Kalahkan Peru, Timnas Prancis Perpanjang Rekor Apik atas Kontingen Amerika Selatan)