Neymar: Tidak Semua Paham Perasaan Saya

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 Juni 2018 | 09:04 WIB
Neymar Jr. (tengah) dirangkul rekan setimnya setelah membantu Brasil menekuk Kosta Rika dalam partai Grup E Piala Dunia 2018 di St. Petersburg, Jumat (22/6/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM/TABLOID BOLA)

Kapten tim nasional Brasil, Neymar, menangis usai timnya menang 2-0 atas Kosta Rika pada pertandingan Piala Dunia 2018 Grup E, Jumat (22/6/2018). Mengapa demikian?

Brasil harus menunggu hingga injury time untuk bisa menang pada laga tersebut lewat gol Philippe Coutinho (90+1') dan Neymar (90+7').

Neymar menangis setelah mencetak gol tersebut. Di akun Instagramnya, pemain Paris Saint-Germain tersebut curhat soal perasaannya saat bermain melawan Kosta Rika.

"Tidak semua orang paham apa yang saya rasakan untuk bisa tampil di Piala Dunia," tulis Neymar.

"Saya menangis karena bahagia, terbawa perasaan, serta keinginan untuk menang. Tidak pernah ada yang mudah dalam hidup saya, termasuk sekarang," kata pemain Paris Saint-Germain ini.

(Baca Juga: Beda Gestur Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Saat Menyanyikan Lagu Kebangsaan)

Neymar bukan tanpa alasan menulis status demikian.

Dia sempat terancam tidak ikut ke Piala Dunia 2018 karena mengalami cedera metatarsal saat memperkuat Paris Saint-Germain.

Neymar pun menjalani proses kesembuhan selama tiga bulan sebelum dinyatakan sembuh.

Kemenangan atas Kosta Rika pun membuka peluang Brasil untuk lolos ke babak 16 Besar. Tim Samba saat ini ada di puncak klasemen sementara Grup E dengan 4 poin, hanya unggul selisih gol dari Swiss di urutan kedua.