Didier Deshamps Ikut Sedih Italia Tak Tampil di Piala Dunia 2018

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 1 Juni 2018 | 15:09 WIB
Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, mendampingi timnya dalam laga persahabatan kontra Rusia di Stade de France, Selasa (29/3/2016). ( FRANCK FIFE/AFP )

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, turut sedih dengan kenyataan bahwa Italia tidak ikut meramaikan Piala Dunia 2018.

Prancis akan melakoni satu dari dua pertandingan uji coba terakhir sebelum beraksi di Rusia.

Tim berjulukan Les Blues akan meladeni skuat yang kini ditangani Roberto Mancini di Stadion Allianz Riviera, Nice, Jumat (1/6/2018) waktu setempat.

Italia telah dipastikan tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah dikalahkan Swedia di babak play-off dengan agregat akhir 0-1.

"Sungguh menyedihkan melihat Piala Dunia tanpa Italia, tetapi itulah keputusan yang terjadi di lapangan," ujar Deschamps seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

"Mempertimbangkan apa yang diwakili sepak bola Italia, media, fan, dan semangat mereka, Italia memainkan peranan penting dalam kompetisi internasional," ucapnya.

Setelah melawan Italia, Les Blues masih akan melakoni satu pertandingan persahabatan terakhir melawan Amerika Serikat di Groupama Stadium pada 9 Juni 2018.