Didier Drogba: Teknik Gerakan Atlet Tenis, Kunci Gol Pertama Romelu Lukaku

By Bagas Reza Murti - Minggu, 24 Juni 2018 | 04:30 WIB
Penyerang Belgia, Romelu Lukaku, melepas tembakan ke arah gawang Tunisia pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018 di Moskwa, 23 Juni 2018. ( MLADEN ANTONOV/AFP )

Legenda Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba mengatakan jika gol pertama Romelu Lukaku ke gawang Tunisia merupakan teknik gerakan seorang atlet tenis.

Romelu Lukaku jadi aktor kemenangan timnas Belgia 5-2 atas Tunisia di Spartak Stadium, pada Sabtu (23/6/2018) dengan memborong dua gol.

Gol pertama dicetak Lukaku pada menit ke-16, sebelum menambah pundi-pundi gol sesaat sebelum jeda babak pertama tepatnya pada menit ke-45.

Legenda Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba turut mengomentari gol pertama Lukaku yang menurutnya menggunakan teknik seorang atlet tenis untuk menempatkan bola.

(Baca juga: Paradoks Lionel Messi dan Hantu Diego Maradona)


"Kami berbicara tentang Lukaku yang mengubah sudut ketika berlari untuk membuat ruang sendiri dan bisa menembak bola, itulah yang ia lakukan, menarik bek ke satu arah namun beralih ke arah lain," ujar Drogba pada program BBC dilansir BolaSport.com dari Give Me Sport.

"Ia melakukan sesuatu yang pernah saya bicarakan dengannya, yaitu langkah pendek sebelum menendang bola seperti seorang pemain tenis ketika memukul bola, ini akan memberinya akurasi dan lebih mudah baginya untuk menendang bola seperti itu," tambahnya.

(Baca juga: Arti Selebrasi Kontroversial 2 Pemain Swiss yang Bermuatan Politik dan Konflik, FIFA Sampai Turun Tangan)

Kini, sang striker menggenapi catatan golnya menjadi 4, dan bersaing dalam daftar top scorer Piala Dunia bersama Cristiano Ronaldo.

Kemenangan bagi Belgia membawa pasukan Roberto Martinez kini memuncaki klasemen Grup G dengan enam poin dan memperbesar kans mereka lolos ke babak 16 besar.