Kapten Timnas Nigeria Siap Balaskan Dendam 13 Tahun Lalu kepada Lionel Messi

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 26 Juni 2018 | 12:00 WIB
John Obi Mikel (kiri) berduel dengan Jon Bodvarsson dalam partai Grup D Piala Dunia 2018 antara Nigeria dan Islandia di Volgograd Arena, 22 Juni 2018. (MARK RALSTON / AFP)

Kapten timnas Nigeria, John Obi Mikel, siap balas dendam kepada Lionel Messi saat Tim Elang Super bertemu dengan Argentina, Rabu (27/6/2018) di Stadion St Petersburg.

Laga ini bakal menjadi laga hidup mati bagi kedua negara untuk bertahan di Piala Dunia 2018.

Jelang laga terakhir di Grup D ini, kapten timnas Nigeria, John Obi Mikel mengungkapkan bahwa ia siap membalaskan dendam 13 tahun lalu kepada Lionel Messi.

13 tahun lalu John Obi Mikel gagal membawa timnas U-20 Nigeria menjadi juara Piala Dunia U-20 usai ditaklukan Lionel Messi dkk 1-2.

Lionel Messi juga mampu keluar sebagai pemain tebaik dalam turnamen yang digelar di Belanda tersebut mengalahkan Obi Mikel.

"Ya, Messi mencuri Bola Emas dari saya," ujar John Obi Mikel dikutip BolaSport.com dari Guardian.

"Sebelum pertandingan orang-orang mengatakan bahwa saya akan menangi Bola Emas untuk menjadi pemain terbaik dalam turnamen. Namun, Messi cetak gol dua kali, keduanya penalti, Argentina menang dan saya dapatkan Bola Perak," ujar Mikel lagi.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Pada laga kontra Argentina, Nigeria wajib menang jika inggi lolos ke 16 Besar menemani Kroasia yang sudah lebih dulu lolos.

Jikapun gagal menang, Tim Elang Super paling bisa lolos dengan hasil imbang asalkan Islandia tak mengalahkan Kroasia pada laga lain yang digelar bersamaan.