Dengan 2 Sikap Bersebrangan Ini, Timnas Inggris Akan Gegerkan Piala Dunia

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 24 Mei 2018 | 21:44 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane (kanan), berjalan menuju lapangan untuk melakoni sesi latihan di Tottenham Hotspur Training Ground, Enfield, Inggris, pada 4 Oktober 2017. ( OLLY GREENWOOD/AFP )

 Anggapan buruk timnas Inggris pada Piala Dunia bisa diatasi dengan sikap rendah hati dan arogansi. Hal itu seperti yang diungkapkan sang kiper, Jack Butland.

Kiper timnas Inggris, Jack Butland, mengatakan bahwa timnya akan mencoba mengusik keberadaan tim-tim unggulan pada gelaran akbar Piala Dunia 2018 di Rusia, Juni nanti.

Ungkapan kiper Stoke City itu sejalan dengan yang beberapa waktu lalu dikatakan oleh pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Southgate menolak dengan tegas saran pesimistis legenda timnas Inggris, Gary Lineker, yang menyuruh untuk melupakan mimpi menjuarai Piala Dunia lantaran skuat Tiga Singa tak memiliki pemain kelas dunia.

"Kami tak akan pergi ke Rusia dengan kepala tertunduk, saya berharap semuanya akan berjalan dengan baik," kata Butland dikutip BolaSport.com dari laman Mirror.

"Kami ingin pergi ke sana dan mengatakan bahwa tim ini akan menebar ancaman kepada tim lawan," ucap Butland menambahkan.

(Baca Juga: Jadwal Final Liga Champions 2018 - Real Madrid Vs Liverpool FC)


Ekspresi kiper Stoke City, Jack Butland, dalam laga Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Leicester City di Stadion Bet365, Stoke-on-Trent, Inggris, pada 4 November 2017.(PAUL ELLIS / AFP)

Penjaga gawang 25 tahun itu mengaku percaya bahwa timnas Inggris akan mampu membuat bangga negara, setelah melewatkan berbagai macam kekecewaan pada masa lalu.

"Kami tak ingin bersikap seolah kami cukup senang dengan hanya meraih satu poin saja. Kami ingin memenangkan banyak pertandingan," ucap pemain berpostur 193 cm.

"Saya rasa skuat ini memiliki kemampuan untuk mewujudkannya. Kami dapat melakukannya dengan kerendahan hati, namun dalam waktu yang bersamaan kami juga butuh arogansi," katanya menambahkan.