Diego Maradona Tak Percaya Lionel Messi Ambil Kendali dari Jorge Sampaoli

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 30 Juni 2018 | 20:00 WIB
Legenda Argentina, Diego Maradona, berada di tribune VIP dan menyapa penonton jelang laga grup D Piala Dunia 2018 antara timnas Argentina melawan timnas Islandia di Spartak Stadium, Moskow, pada Sabtu (16/6/2018). (HERKA YANIS P/TABLOID BOLA)

Legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona, tidak percaya dengan rumor bahwa Lionel Messi-lah yang memegang kendali pemilihan pemain di Piala Dunia 2018 alih-alih pelatih tim, Jorge Sampaoli.

Dikutip BolaSport.com dari Goal, beredar kabar bahwa Jorge Sampaoli tidak lagi punya kewenenangan memilih pemain usai Argentina kalah 0-3 dari Kroasia pada fase grup.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Live Trans TV)

Rumor itu diperkuat dengan kabar bahwa Sampaoli bertanya ke Lionel Messi apakah dia perlu memasukkan Sergio Aguero pada laga penentuan melawan Nigeria.

Namun, Diego Maradona tidak percaya dengan rumor tersebut.

"Menurut saya hal itu tidak mungkin. Kalau benar demikian, lebih baik Argentina tidak punya pelatih," ujar Maradona dilansir BolaSport.com dari Goal.

Menurut eks kapten Argentina tersebut, tim berjulukan Albiceleste itu butuh sosok yang bisa memimpin tim.

"Hal demikian keterlaluan. Punya pemain berpengalaman di skuat memang penting, tetapi mereka tetap butuh pelatih," ucapnya melanjutkan.

Argentina sendiri akan berhadapan dengan Prancis pada pertandingan babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) pukul 21.00 WIB.