Seperti Ini Kemajuan Neymar Jelang Piala Dunia Menurut Bek Manchester City

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Kamis, 31 Mei 2018 | 18:05 WIB
Ekspresi Neymar saat Brasil melawan Argentina pada Pra-Piala Dunia zona Amerika Selatan di Buenos Aires, 13 November 2015. ( JUAN MABROMATA/AFP )

Kondisi kebugaran bintang Timnas Brasil, Neymar, dikabarkan berangsur-angsur semakin membaik jelang Piala Dunia 2018.

Bek kanan Timnas Brasil, Danilo, mengaku mengetahui kemajuan kebugaran rekan setimnya itu.

Pemain Manchester City tersebut meyakini bahwa Neymar akan kembali ke performa puncak saat Piala Dunia 2018 dimulai.

Seperti diketahui, megabintang Paris Saint-Germain tersebut mengalami cedera metatarsal saat dimainkan dalam laga Liga Prancis melawan Olympique Marseille, Senin (26/2/2018).

(Baca Juga: Dortmund Pupuskan Harapan Man United Dapatkan Lewandowski)

"Saya telah banyak berbicara dengan Neymar dalam 10 hari terakhir. Saya selalu menghadapi dirinya dalam sesi latihan," ucap Danilo seperti dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

"Setiap hari kami berinteraksi karena saya selalu berusaha memberinya tantangan. Neymar hari demi hari menjadi lebih baik, lebih cepat, dan menjadi lebih sulit untuk diadang," kata Danilo menambahkan.

"Kami harap kebugarannya tiba tepat waktu saat Piala Dunia. Jika tidak 100 persen, maka dia akan mendekati angka itu. Dia sangat penting bagi kami," tutur pemain berumur 26 tahun tersebut.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup E, Brasil Punya 1 Musuh Berat)

Danilo diyakini akan menjadi pilihan utama pelatih Selecao, Tite, setelah bek veteran Dani Alves mengalami cedera ligamen pada Mei 2018.

Eks pemain Real Madrid yang telah mengoleksi 16 caps untuk timnas Brasil tersebut hanya akan bersaing dengan bek Corinthians, Fagner, untuk memperebutkan posisi bek kanan di starting XI tim Samba.

 

Belum pernah ada timnas yang memenangi Piala Dunia dengan pelatih yang berbeda kewarganegaraan. Apa pendapat kalian? #DataFaktaPialaDunia #MenujuRusia #PialaDunia2018 #WorldCup #WC2018

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on