Raheem Sterling Jadi Sasaran Kritik, Pelatih Inggris Pasang Badan

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 2 Juni 2018 | 04:27 WIB
Striker tim nasional Inggris, Jamie Vardy (tengah), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Italia bersama Jesse Lingard (kiri) dan Raheem Sterling dalam laga uji coba di Stadion Welmbley, London, Inggris, pada Selasa (27/3/2018). (GLYN KIRK / AFP)

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, mengatakan bahwa kritik yang ditujukan terhadap penyerang Manchester City, Raheem Sterling, tidak proporsional.

Raheem Sterling menjadi sorotan media Inggris setelah ketahuan memiliki tato senjata M16 di kakinya.

Hal tersebut menjadikan Sterling sasaran kritik, meski dia mengatakan bahwa tato itu adalah tribut untuk ayahnya yang tewas ditembak saat Sterling masih balita.

Gareth Southgate menilai kritik yang ditujukan untuk anak asuhnya tersebut tidak beralasan.

(Baca juga: Wow! Gelandang Chelsea Ini Ternyata Cukup Berbakat Jika Menjadi Pemain NBA)

"Di tim nasional Inggris kami selalu berusaha menangani setiap masalah sebaik mungkin. Namun, ada beberapa hal yang hanya jadi distraksi kalau kami memberi perhatian lebih," ujar Southgate, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

Southgate pun dengan tegas membela Sterling.

"Mustahil kalau saya mengatakan ada agenda menyerang Sterling. Namun, saya rasa kalau Anda masih muda dan terkenal, akan banyak gangguan. Nyatanya, Sterling sangat fokus berlatih. Dia berbakat dan tangguh," ucap Southgate.

(Baca juga: VIDEO - Skuat Real Madrid Berikan Salam Perpisahan untuk Zinedine Zidane)

Eks bek tim nasional Inggris tersebut juga berharap publik bisa melihat sisi lain kepribadian pemain berusia 23 tahun itu.

"Sterling punya selera humor menyenangkan dan kami semua membahas soal bagaimana dia lebih percaya diri. Seharusnya semua orang bisa melihat sisi itu dan karakternya yang sebenarnya. Kebanyakan orang hanya menilai dari sisi kecil pemain dan tidak ada yang benar-benar mengenal mereka, kecuali keluarga, teman, dan rekan setim," tuturnya.