Akting Neymar Dinilai Tidak Pantas oleh Legenda Jerman

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 4 Juli 2018 | 22:19 WIB
Ekspresi penyerang Brasil, Neymar, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 kontra Meksiko di Samara Arena, Samara, Rusia pada 2 Juli 2018. (KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP)

Bintang Brasil, Neymar, mendapat kritik dari bek legendaris Jerman, Lothar Matthaeus, karena gestur pada pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 melawan Meksiko, Senin (2/7/2018).

Neymar sempat menjadi sorotan karena tampak kesakitan di lapangan saat bertanding lawan Meksiko.

Dia terbukti bisa melanjutkan pertandingan.

Lothar Matthaeus menilai sikap Neymar berlebihan dan tidak perlu.

(Baca juga: Pemain Timnas Meksiko Gotong Royong Jegal Neymar)

"Neymar tidak perlu bersandiwara. Dia pemain yang hebat dan bersikap demikian tidak akan membuat orang bersimpati padanya," tutur Matthaeus, dilansir BolaSport.com dari Marca.

Kapten Jerman saat menjuarai Piala Dunia 1990 itu juga mengatakan bahwa pemain besar selevel Diego Maradona dan Lionel Messi tidak pernah menggunakan trik demikian.

Matthaeus bukan satu-satunya yang mengkritik Neymar. Sebelumnya, pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, dan kiper Denmark, Kasper Schmeichel, juga menyampaikan komplain serupa.

Namun, Ronaldo, eks penyerang Brasil membela juniornya itu.

"Wasit tidak melindungi Neymar. Ada banyak opini dan interpretasi dalam sepak bola, dan saya tidak setuju dengan anggapan soal Neymar," tuturnya.