Uruguay Tetap Lawan Sulit sekalipun Tanpa Edinson Cavani

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 6 Juli 2018 | 04:53 WIB
Striker Uruguay, Edinson Cavani, dipapah keluar lapangan oleh kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, 30 Juni 2018 di Fisht Stadium, Sochi. (JONATHAN NACKSTRAND / AFP)

Kapten timnas Prancis, Hugo Lloris, yakin Uruguay tetap akan menjadi lawan yang sulit dihadapi terlepas dari bermain atau tidaknya Edinson Cavani.

Prancis berhasil menembus babak delapan besar Piala Dunia 2018 setelah menghentikan langkah Argentina dengan skor 4-3 di babak 16 besar.

Kini, tim berjulukan Les Bleus dijadwalkan akan berebut tiket semifinal melawan Uruguay di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018).

Namun, Uruguay tengah mengalami kecemasan lantaran belum dapat kepastian bisa memainkan Edinson Cavani atau tidak di partai tersebut.

(Baca Juga: [POPULER] Keinginannya Terpenuhi, Jose Mourinho Patut Berterima Kasih kepada Brasil )

Bomber Paris Saint-Germain (PSG) itu mengalami cedera betis saat Uruguay menyingkirkan Portugal di babak 16 besar.

Meski ada potensi Cavani tidak bisa pulih tepat waktu, Lloris berusaha memperingatkan rekan satu timnya untuk tidak meremehkan kekuatan Uruguay.

"Cavani telah menjadi figur bersejarah di PSG. Ia mencetak banyak gol, seorang pemenang, pemimpin, dan begitu dihormati di Prancis sebagai pemain," kata Lloris seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Kami akan siap menghadapi berbagai kemungkinan. Apakah ia akan bermain atau tidak, kami tahu pemain lain juga bisa bermain di level tinggi. Uruguay merupakan tim yang sulit dihadapi," tuturnya.