Tak Kalah dari Suporter, Para Pemain Timnas Jepang Juga Bersih-bersih Ruang Ganti Usai Tersingkir di Piala Dunia 2018

By Bagas Reza Murti - Selasa, 3 Juli 2018 | 10:22 WIB
Gelandang timnas Jepang, Takashi Inui (kanan), saat merayakan gol yang ia cetak ke gawang Belgia dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa 2 Juli 2018. (ODD ANDERSEN/AFP)

Kebersihan dan kerapian tampaknya menjadi salah satu kebudayaan Jepang yang dijunjung tinggi. Pun demikian dengan fan dan skuat timnas Jepang di Piala Dunia 2018.

Melawan Belgia di Rostov Arena, Senin (2/7/2018) waktu setempat atau Selasa (3/7/2018) dini hari WIB, Jepang harus kalah secara dramatis sengan skor 2-3.

Mampu unggul terlebih dahulu lewat Genki Haraguchi (48') dan Takashi Inui (52'), Jepang harus kebobolan 3 gol dari Belgia di babak kedua melalui Jan Vertonghen (69'), Maroane Fellaini (74') dan Nacer Chadli (90+4').

Dengan hasil ini, Jepang resmi tersingkir dari Piala Dunia 2018.

(Baca juga: Drama Penyelamatan Tim Sepak Bola yang Hilang Di Goa belum Berakhir, Masih Butuh Kerja Keras)

Meski begitu kekalahan tersebut tak menghalangi para suporter Jepang untuk melakukan aksi positif.

Tampak para suporter Jepang membersihkan sampah di Stadion Rostov, seperti dilansir BolaSport.com dari Twitter.

Dan tak hanya itu, para pemain di skuat Jepang juga membersihkan ruang ganti di Stadion Rostov usai mereka tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018.

Seperti dilansir BolaSport.com dari akun twitter Futbol Curioso, para pemain Jepang telah membersihkan ruang ganti dan meninggalkan catatan yang berarti 'terima kasih' dalam bahasa Rusia.

(Baca juga: Sontekan Neymar dan Firmino Antarkan Brasil ke Perempat Final Piala Dunia 2018)