Sukses dengan Carolina Marin, Spanyol Siapkan Bintang Bulu Tangkis Teranyar

By Susi Lestari - Kamis, 27 Juli 2017 | 12:58 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nomor satu dunia dari Spanyol, Carolina Marin, berfoto dengan medali emas Olimpiade Rio 2016 setelah memenangi laga final melawan Pusarla Venkata Sindhu (India), 19-21, 21-12, 21-15, di Riocentro Pavilion 4, Rio de Janeiro, Brasil, Jumat (19/8/2016). (GOH CHAI HIN/AFP PHOTO)

Spanyol mencetak sejarah dengan menjadi pemenang di cabang olah raga bulu tangkis lewat Carolina Marin pada Kejuaraan Dunia 2014 dan 2015 serta Olimpiade Rio 2016. 

Kemenangan Carolina Marin mengubah pandangan dominasi bulu tangkis yang berada di Benua Asia.

Terlahir di negara yang tidak populer bulu tangkisnya, Carolina Marin membuktikan bahwa siapa saja pantas menjadi juara.

Sukses menjuarai berbagai kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional membuat Spanyol giat untuk melahirkan generasi-generasi andalan bulu tangkis selanjutnya.

Dilansir BolaSport.com dari Badmintonbladet.dk, Spanyol saat ini sedang mempersiapkan bintang baru.

Adalah Mikkel Enghoj, pebulu tangkis tunggal putra yang sedang "digodok" Spanyol.

Dari bulan Juli hingga menjelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Mikkel Enghoj diberi kesempatan untuk berlatih dengan Carolina Marin.

Mikkel Enghoj akan menjadi sparing partner Carolina Marin.

'Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk berlatih bersama Carolina Marin. Dari pelatihan ini saya berharap bisa mengembangkan diri dan belajar banyak dari pemain terbaik dunia saat ini," kata Mikkel Enghoj dilansir BolaSport.com dari Badmintonbladet.dk.