Caroline Wozniacki Selangkah Lagi Meraih Gelar Perdana di Tahun 2017

By Doddy Wiratama - Minggu, 30 Juli 2017 | 06:52 WIB
Petenis Denmark, Caroline Wozniacki, merayakan kemenangan atas petenis Latvia, Anastasija Sevastova, pada babak perempat final AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Selasa (6/9/2016). (EDUARDO MUNOZ ALVAREZ/AFP PHOTO)

BOLASPORT.COM, BASTAD – Caroline Wozniacki berhasil lolos ke final Ericsson Open di Bastad, Swedia. Wozniacki berhak melaju ke babak akhir setelah mengalahkan petenis asal Belgia, Elise Mertens.

Caroline Wozniacki harus bekerja keras untuk mengalahkan Elise Mertens dengan 3 set (7-5, 4-6, dan 6-2) di pertandingan yang sempat diwarnai dengan gangguan cuaca.

Pertandingan antara Caroline Wozniacki dan Elise Mertens berjalan sengit dan berlangsung selama 127 menit.

“Itu merupakan pertandingan yang sulit,” kata Wozniacki dikutip BolaSport.com dari wtatennis.com.

“Elise Mertens bermain sangat baik. Dia juga bermain agresif sehingga menyulitkanku,” ujar mantan petenis wanita nomor 1 dunia itu.

(Baca juga: Karolina Pliskova Harus Tetap Waspada di Puncak)

Selanjutnya, Caroline Wozniacki akan berhadapan dengan Katerina Siniakova di partai final yang akan digelar pada Minggu (30/7/2017).

Katerina Siniakova melaju ke partai final setelah mengalahkan Caroline Garcia dengan skor 6-2 dan 7-5.

Petenis asal Republik Ceska ini berhasil mengulang prestasinya tahun lalu saat berhasil menembus partai final di Swedia terbuka 2016. Pada saat itu, petenis berusia 21 tahun tersebut harus mengakui keunggulan Laura Siegemund.

Caroline Wozniacki dan Katerina Siniakova memiliki jarak rangking WTA yang cukup jauh. Wozniacki berada di peringkat 6, sementara Siniakova berada di peringkat 56.

Meskipun demikian, kedua petenis sudah menunjukkan permainan yang baik dan akan menampilkannya sekali lagi pada partai final di hadapan publik Swedia.