Menpora Ajak Para Pencinta Gowes Sukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018

By Imadudin Adam - Sabtu, 5 Agustus 2017 | 14:16 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi hadir pada pertandingan persahabatan Persebaya kontra PSIS Semarang, Minggu (19/3/2017) di Gelora Bung Tomo, Surabaya. (TB KUMARA/JUARA.NET)

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta kepada para pencinta olah raga sepeda untuk membantu dalam menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Imam mengatakan hal ini saat sedang melakukan Gowes Pesona Nusantara pada Sabtu (5/8/2017) seperti dikutip Bolasport.com dari Kemenpora.go.id.

"Mohon doa restu untuk menyukseskan Asian Games dan Asian para games tahun depan," tutur Imam.

"Dengan segala keterbatasan yang ada, kita jadikan ini sebagai momentum kepercayaan dunia kepada Indonesia dalam menyelenggarakan even olahraga bertaraf internasional ini," lanjut Imam.

Perlu diketahui bahwa Gowes Pesona Nusantara bagian dari program unggulan Ayo Olahraga Kemenpora kini memasuki etape ke-6 rute Rangkasbitung-Tangerang Selatan-Lebak Bulus sejauh 240 km.

Kemenpora Sudah Siapkan Bonus Untuk Kontingan Indonesia di SEA Games 2017

Start dari depan Alun-Alun Rangkasbitung, etape ini secara resmi di lepas Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya,

Ribuan pegowes dari masyarakat dan klub sepeda ikut meramaikan rute pertama gowes pesona nusantara Lebak-Tangerang Selatan sejauh 140 km, selain gowes juga digelar senam kesehatan.

Menpora sampaikan dirinya memilih Kabupaten Lebak untuk bergowes dengan beberapa alasan salah satunya karena Lebak memiliki potensi atlet, potensi pariwisata, potensi budaya serta potensi sumber daya manusia yang luar biasa tanpa mendiskriminasikan kabupaten/kota lain.

Asian Games sebelumnya akan diadakan pada tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.